Selasa, 20 Desember 2016

[INDEX] Daftar Tugas Mata Kuliah Filsafat Pendidikan.




Nama : Ipat Fatmawati
Nim : 2227150044
Kelas : 3B PGSD

  1. Apa itu filsafat?
  2. Aliran Konservatif versus Aliran Progressif
  3. Filsafat Pendidikan Sebagai Upaya Peningkatan Sumber Daya Manusia
  4. Filsafat dan Potensi Manusia
  5. Pentingnya Belajar Filsafat Ilmu Bagi Mahasiswa
  6. "Hati-hati Belajar Filsafat Ilmu Sekular, Indonesia tanpa JIL "
  7. ‘’ Biografi Al-Ghazāli Seorang Sufi dari Kalangan Umat Islam’’
  8. ‘’Kritik al-Ghazali terhadap para Filosof’’
  9. ‘’Tasawuf Untuk Orang –Orang Sains’’
  10. ‘’Pengembaraan Intelektual dan Pergolakan Batin menuju kehidupan Sufistik’’
  11. ‘’ Konsep Makrifat al-Ghazali’’
  12. ‘’ Pengaruh Al-Ghazali di Dunia Islam’’
  13. Nilai Menurut Filsafat Pendidikan Idealisme, Menurut pandangan idealisme, nilai itu absolut. Apa yang dikatakan baik, benar, salah, cantik, atau tidak.
  14. ‘’Teori Pengetahuan Tentang Filsafat’’
  15. Mungkinkah Manusia itu Mempunyai Pengetahuan ?
  16. Alam Semesta dan Semua Substansi Qadim
  17. Aliran filsafat pendidikan
  18. Aliran-aliran dalam materialisme
  19. Apa Sih Asumsi itu?
  20. Arti Filsafat Di Tinjau dari Segi Semantik dan Segi Praktis
  21. Pola Dasar Aliran Esensialisme
  22. "Sesatkah Filsafat? Menyibak Pandangan Al-Ghazali"
  23. Sejarah Filsafat Kuno
  24. Perdamaian Syariat dengan Tasawuf Danpengaruhnya di Dunia Tasawuf
  25. Pentingnya berfilsafat dan cara belajar filsafat
  26. Pengertian Aliran Esensialisme dan Sejarahnya
  27. Pandangan Al- Ghazali Terhadap Ilmu
  28. Objek Material dan Formal Filsafat Ilmu
  29. Objek Kajian Filsafat Pendidikan
  30. Monoisme dan Dualisme
  31. METAFISIKA
  32. Materi dan Ide
  33. Konsep Ma’rifah Dalam Ajaran Tasawuf
  34. Imanuel Kant dan Pokok Pemikirannya
  35. Ilmu dan Moral
  36. Idealisme dan Matrealisme
  37. Fungsi Filsafat Ilmu dan Corak dan Ragam Filsafat Ilmu 
  38. Fungsi dan Tugas Filsafat Pendidikan
  39. Filsafat Pendidikan
  40. Filsafat Menurut Para Filsuf
  41. Ciri-Ciri Utama Aliran Esensialisme
  42. Cabang-cabang filsafat
  43. Biografi Al-Ghazali dan Pengembangan Intelektualnya menuju Kehidupan Sufistik
  44. Beberapa Pandangan Dalam Aliran Esensialisme
  45. Bagaimana Cara membatasi filsafat?
  46. Substansi Filsafat Ilmu
  47. ‘’Tanggung Jawab Sosial Ilmuan’’
  48. Tidak Adanya Pembangkitan Jasmani Di Alam Akhirat
  49. Tujuan, fungsi dan manfaat filsafat
  50. ‘’Teori Pengetahuan Tentang Filsafat’’
  51. ‘’Asal Muasal Batu Kuwung’’
  52. ‘’Fungsi Filsafat Bagi Pendidik (Guru)’’
  53. Implikasi Filsafat terhadap Pendidikan
  54. ‘’Karakteristik Filsafat’’
  55. ‘’Konsep Umum Filsafat’’
  56. ‘’Kresek, Kota Serambi Banten’’
  57. ‘’Rawa Danau, sebuah cerita rakyat Padarincang’’
  58. Sawindu Banten atau Bernostalgia dengan Prov.Banten
  59. ‘’Sifat Komprehensif Filsafat Pendidikan’’
  60. ‘’Teori Pengetahuan Tentang Filsafat’’
  61. ‘’Tujuan Filsafat Pendidikan’’
  62. ‘’Wisata Alam Curug Cigumawang’’
  63. ‘’Liburan yang Segar di Curug Goong Bogor’’
  64. ‘’Wisata Pemandian Alam Cirahab’’
  65. ‘’Sejarah Mersucuar Anyer’’
  66. ‘’Plus Minus Tempat Pemandian Cirahab Padarincang’’
  67. ‘’OBJEK WISATA AIR TERJUN CURUG CIGUMAWANG SERANG BANTEN’’
  68. ‘’Mercusuar Cikoneng, Menara Sejarah di Sudut Anyer’’
  69. ‘’Memotret “ Situs Kaibon” dari Berbagai Sudut Pandang’’
  70. ‘’Misteri Perempuan Berkebaya Putih dan Suara Gong di Air Terjun Kampung Tabrik Cianjur’’
  71. ‘’Wisata Keraton Kaibon Banten Lama’’
  72. Asal Usul Banten dan Rentetan Sejarahnya
  73. ‘’Perpaduan Arsitektur Budaya di Masjid Agung Banten’’
  74. ‘’Melongok Sejarah "Syekh Muhammad Sholeh" Yang Dimakamkan di Gunung Santri’’
  75. ASAL USUL TASIKARDI
  76. VISI, MISI DAN PROGRAM KERJA REKTOR UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA PERIODE 2015-2019
  77. ‘’Si Sakral dan Si Manis dari Banten’’
  78. Sejarah Bahasa Jawa Menjadi Bahasa Asli Banten
  79. ‘’Sejarah Asal Muasal Kampung Naga di Garut-Tasikmalaya’’
  80. ‘’Sate Bandeng, Sate Khas Warga Serang’’
  81. Rencana Kebijakan Strategis Untirta 2015-2019
  82. Peran Kepramukaan dalam Pendidikan Karakter Bangsa
  83. PENERAPAN ALIRAN NATURALISME DALAM PEMBELAJARAN
  84. ‘’Mengapa Perlu Belajar Filsafat?’’
  85. Jalan Hidup Zen
  86. Pelajaran Berharga Menjaga Alam dari Suku Baduy
  87. Suku Baduy, Bersinergi Dengan Alam Menjaga Aturan Adat
  88. ‘’Tahu Nggak Kamu Hal Menarik Before and After Belajar Filsafat?’’
  89. ‘’Asal Usul Nama Pandeglang’’
  90. ‘’Asal Mula Banten dan Kata Banten’’
  91. ‘’Manfaat Belajar Filsafat’’
  92. ‘’Mister Filsafat Agama, Ilmu Kalam, Tahkim, Tauhid, Usuludin’’
  93. ‘’Asal-usul Nama Anyar’’
  94. ‘’Asal Mula Suku Baduy di Kabupaten Lebak’’
  95. ‘’PULAU CANGKIR TERANCAM ABRASI’’
  96. ‘’Pulau Cangkir dan Pulau Laki’’
  97. ‘’Peninggalan Sejarah Pulau Cangkir’’
  98. ‘’Pantai Pulau Cangkir’’
  99. ‘’Kiat Sukses Menjadi Guru Yang Menyenangkan’’
  100. “Ngeropok” Panjang Mulud, Tradisi Budaya Masyarakat Banten
  101. Cara Menjadi Guru yang Baik, Menyenangkan & Dirindukan
  102. ‘’Cara Belajar Efektif’’
  103. Kisah Nabi Muhammad SAW
  104. ‘’10 Trik Jitu Cara Belajar Berkualitas Yang Efektif Dan Efisien’’
  105. Seren Taun Citorek dan Cisitu, Sebuah Kesatuan Adat Banten Kidul
  106. Sejarah Kasepuhan Adat Banten kidul
  107. Sejarah Angklung
  108. Permintaan Motif Batik Baduy Meningkat
  109. Objek Wisata Taman Mini Indonesia Indah di Jakarta Timur
  110. Objek Wisata Taman Buah Mekarsari Cileungsi Bogor
  111. Masyarakat Perlu Pahami Filosofi dan Konsep Dasar PAUD
  112. Manfaat dan peran filsafat pendidikan bagi guru
  113. Landasan Filosofis Pendidikan Anak Usia Dini
  114. Keterkaitan Filsafat Pendidikan Dengan Guru
  115. ‘’Pro Kontra Masuk Pulau Cangkir, Cerita Tentang Kemaritiman Banten’’
  116. Sejarah Dan Keunikan Taman Nasional Ujung Kulon
  117. Asal Usul Gunung Tangkuban Perahu
  118. ‘’Pandangan Rekonstruksionisme’’
  119. Teori Pendidikan Rekonstruksionisme
  120. ‘’Implikasi Rekonstruksionisme dalam Pendidikan’’
  121. ‘’Apa sih Hubungan Filsafat dengan Psikologi?’’
  122. Apa Hubungan Psikologi dengan Filsafat Manusia?
  123. ‘’Pancasila Sebagai Sistem Filsafat’’
  124. ‘’Landasan Filosofi Pancasila’’
  125. ‘’Kiasan Dasar Gerakan Pramuka’’
  126. ‘’Keterkaitan antara Filsafat dan Agama’’
  127. ‘’Hubungan Filsafat Dengan Psikologi’’
  128. ‘’Filsafat Pendidikan (ALIRAN ESENSIALISME)’’
  129. Filsafat Kritis untuk Anak Sekolah Dasar?
  130. Filsafat Naturalisme dan Implikasinya Dalam Pendidikan
  131. Kebudayaan Banten
  132. ‘’Nilai-Nilai Luhur Dalam Reog’’
  133. Mentalitas Pencerahan dan Bencana Ekologis 
  134. Mewujudkan Pendidikan Karakter Yang Berkualitas 
  135. Kriteria Pendidikan Berkualitas 
  136. Filsafat Hidup  
  137.   Sejarah Lengkap Tahun Baru Masehi
  138. Sejarah dan Makna 1 Muharram Tahun Baru Islam 
  139. Peningkatan Kesehatan dan Pencegahan Penyakit  
  140. Pemprov DKI Pusatkan Perayaan Malam Tahun Baru 2017 di Ancol 
  141. Makna Kesehatan Menurut Filsafat 
  142. Filsafat Kesehatan Masyarakat  
  143. FILSAFAT KEDOKTERAN  
  144. FILSAFAT HUKUM 
  145. FILSAFAT EKONOMI  
  146. Faktor-faktor yang Mempengaruhi Keyakinan dan Tindakan Kesehatan 
  147. Apa yang Salah dengan Natal?  
  148. Asal –Usul Idul Adha 
  149. Sejarah Idul Fitri  
  150. Alasan Terlarangnya Mengucapkan Selamat Natal bagi Muslim 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar